Tips Jualan Online Melalui Internet untuk Pemula

Bisnis dengan jualan online melalui internet bisa menjadi usaha sampingan dengan memanfaatkan berbagai media seperti blog, toko online, dan sosial media. Bisnis jual beli produk sejatinya adalah BISNIS REAL. Fakta banyak orang yang ga banyak tahu tentang bisnis online tapi justru bisa meraup jutaan rupiah dari situ. Mengapa anda tidak mencoba?

jualan di internet

Banyak yang awalnya mencoba-coba menjual barang di facebook atau dengan blogspot, tapi tidak disangka datang banyak pembeli dari situ. Itulah bahwa mereka telah melakukan sebuah bisnis online tanpa mereka sadari.

Karena itu saya akan paparkan tips menjual produk di internet sebagai usaha sampingan namun juga bisa menjadi bisnis utama yang beromset puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Langkah-langkahnya:

1. Cari barang/produk yang akan dijual

Pasti banyak barang di sekitar kita yang bisa dicoba untuk dijual. Kalo masih bingung cobalah keliling pasar, toko, teman, tetangga yang kira-kira barangnya bisa dijual.

Saya sarankan cari barang yang hargnya diatas 50.000 seperti baju, kaos, jaket, makanan unik, souvenir, batik, hp, aksesoris motor dan masih banyak lagi.

2. Gunakan facebook forum jual beli

Kebanyakan orang lebih mudah dan familiar dengan facebook. Carilah forum jual beli yang banyak yang gabung minimal 3K, kemudian coba post produk anda disana.

Posting promosi dengan gambar dan cukup diberi sedikit kata-kata misalnya "new produk, bahannya bagus, terbatas minat pm ya sis"

Posting di forum pada jam-jam 18.00 - 20.00, pada saat weekend, 2 hari sebelum tanggal gajian.

Kadangkala postingan kita ga ada yang komentar atau yang minat, jangan khawatir harus sabar.

Setelah ada orang yang tertarik dan bertanya-tanya, jawablah dengan sabar dan santai, jika deal ya sukur kalo ga jadi gak masalah.

3. Gunakan blogspot sebagai pemula media toko online

Membuat blogspot di blogger sangat mudah dan banyak tutorial nya di internet. Selain gratis, pendukungnya juga banyak seperti widget dan html. Tulislah dan promosikan produk kamu disana dengan bahasa yang baik dan menarik.

Mengapa pakai blogspot, tidak wordpress? keduanya sama-sama gratis tapi sayangnya wordpress tidak bisa di customize template nya, sudah paten bawaan dari wordpress, sedangkan blogspot bisa dibuat tampilan template sesuka hati.

Baca Tips Mengoptimalkan Blogspot untuk Jualan Online

Cukup itu saja, apakah anda ingin mencobanya? seperti yang telah saya lakukan dan orang-orang yang saya kenal REAL sudah bisa mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan dengan jualan online melalui internet dengan cara sederhana tersebut.
adsense
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar